"Hidup bagi saya sungguh berarti. Demikian pula kehidupan di sekeliling saya. Jika saya mengharapkan hidup saya dihormati, maka saya juga harus menghormati hidup makhluk lainnya. Namun etika di dunia Barat hanya menghormati hubungan di antara sesama manusia. Karena itu saya katakan etika Barat adalah etika yang terbatas. Yang kita perlukan adalah etika tak terbatas yang juga mencakup hubungan kita dengan binatang" (Albert Schweitzer, 1875-1965)

Rabu, 06 November 2013

Daging Anjing Jadi Menu Spesial Di Musim Dingin


NEWSFOKUS.COM : –Keberhasilan para aktivis pecinta hewan, untuk menyelamatkan 1.400 anjing yang sudah diangkut oleh truk di Kota Chongqing, China. Hewan tersebut rencananya akan dijadikan konsumsi makanan di sebuah restoran.
Anjing-anjing yang berada dalam truk itu sudah pada kondisi yang memprihatinkan. Karena  dimasukkan dalam kandang sangat kecil dan sempit untuk jumlah yang banyak itu, hal tersebut membuat susah untuk bergerak dan berdiri. Dan beberapa ada yang mati juga sekarat.
Menurut Xiao-Lu, salahsatu anggota aktivis mangatakan, “Ketika anjing-anjing itu melihat kami, mereka langsung menggonggong seakan-akan minta pertolongan, namun beberapa anjing lainnya sekarat dan tidak kuat lagi untuk mengeluarkan suaranya,” Kamis (19/01).
Menurut sopir truk, “Dirinya hanya membawa 500 ekor, namun saya rasa kurang lebih sekitar 1.400 anjing dalam truk itu,” ujarnya.
Daging anjing merupakan makanan yang mempunyai nilai mistik dan cukup terkenal di wilayah Asia, terutama China. Dagingnya itu dikabarkan menambah stamina karena setelah memakannya seperti fit,  hangat rasanya disekujur tubuh, dan menjadi makanan andalan juga favorit disaat musim dingin tiba.
Di Vietnam daging anjing juga menjadi menu makanan yang special, meskipun Kepolisian Thailand dan aktivis China mengadakan operasi penyelamatan dan tak sedikit pula anjing-anjing yang diselamatkan tetapi masih juga banyak Restoran-restoran yang buka serta menyediakan menu makan daging anjing.


Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar