"Hidup bagi saya sungguh berarti. Demikian pula kehidupan di sekeliling saya. Jika saya mengharapkan hidup saya dihormati, maka saya juga harus menghormati hidup makhluk lainnya. Namun etika di dunia Barat hanya menghormati hubungan di antara sesama manusia. Karena itu saya katakan etika Barat adalah etika yang terbatas. Yang kita perlukan adalah etika tak terbatas yang juga mencakup hubungan kita dengan binatang" (Albert Schweitzer, 1875-1965)

Selasa, 05 November 2013

Sayang dengan Binatang, Carrie Underwood Vegetarian



Carrie Underwood (Foto: Daily Mail)

UMUMNYA, di negara barat memiliki budaya mengonsumsi daging. Padahal daging umumnya bisa membahayakan kesehatan. Karena itu, dengan berbagai alasan banyak orang beralih menjadi vegetarisme. Seperti yang dilakukan Carrie Underwood.

Hanya saja, Carrie memiliki alasan yang sangat sederhana untuk menjadi vegetarian. Karena dia tidak ingin makan hewan peliharaannya sendiri. Penyanyi country yang dibesarkan di sebuah peternakan ini memutuskan menjadi vegetarian sejak berusia 13 tahun. Dengan alasan tidak ingin berpesta daging, Carrie yang baru menikah pada 10 Juli lalu tidak tahan membayangkan binatang dibunuh.

"Saya seorang vegetarian karena mencintai binatang. Saya dibesarkan di pertanian dan mereka semua hewan peliharaan saya. Jadi pemikiran saya atau orang lain, memakan jenis hewan peliharaan saya. Maka saya panik," papar Carrie yang dilansir Zimbio

Lantaran ingin hidup panjang dan sehat, istri pemain hoki Ottawa Senator, Mike Fisher ini mengaku terobsesi untuk senantiasa tetap sehat. Ia merasa ketakutan bisa merusak tubuhnya dengan asupan makanan yang buruk.

"Saya orang yang paling normal di alam semesta, tapi saya sangat sadar kesehatan. Saya suka bekerja. Saya suka merawat diri. Kita hanya memiliki satu tubuh, dan akan berakhir pada titik tertentu. Dan saya akan memastikan itu berjalan lama, waktu yang lama dari sekarang," aku Carrie kepada Women's Health.

Aktris 29 tahun yang telah dua kali disebut World's Sexiest Vegetarian oleh PETA ini memang dikenal sebagai sosok gigih pembela hak-hak binatang.

"Jika Anda mengatakan saya tidak pernah bisa bernyanyi lagi. Saya katakan bahwa itu mengerikan, tetapi tidak untuk hidupku. Jika Anda bilang saya tak pernah bisa berada di sekitar hewan lagi, saya akan mati," tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar