"Hidup bagi saya sungguh berarti. Demikian pula kehidupan di sekeliling saya. Jika saya mengharapkan hidup saya dihormati, maka saya juga harus menghormati hidup makhluk lainnya. Namun etika di dunia Barat hanya menghormati hubungan di antara sesama manusia. Karena itu saya katakan etika Barat adalah etika yang terbatas. Yang kita perlukan adalah etika tak terbatas yang juga mencakup hubungan kita dengan binatang" (Albert Schweitzer, 1875-1965)

Sabtu, 08 Agustus 2015

Berapa banyakkah kontribusi dari mengurangi makan daging untuk pemanasan global?

Hasil gambar untuk daging

berdasarkan hasil dari penelitian yang dibiayai oleh universitas amsterdam untuk jejak karbon di amerika didapatkan hasil sebagai berikut:

- Jika semua penduduk amerika menjadi vegetarian selama 7 hari akan mengurangi 700 megaton gas rumah kaca atau sama dengan free cars di semua jalan di amerika selama 1 hari.

- Jika semua penduduk amerika menjadi vegetarian selama 6 hari hasilnya akan sama dengan earth hour (pemadaman listrik) di semua rumah di amerika selama 1 hari.

- Jika semua penduduk amerika menjadi vegetarian selama 5 hari hasilnya akan sama dengan menanam 13 miliar pohon dan membiarkannya tumbuh selama 10 tahun.

- Jika semua penduduk amerika menjadi vegetarian selama 4 hari hasilnya akan sama dengan mengurangi separuh dari penggunaan domestik di amerika untuk listrik, gas, minyak, bensin dan minyak tanah selama 1 hari.

- Jika semua penduduk amerika menjadi vegetarian selama 3 hari akan mengurangi 300 megaton gas rumah kaca.

- Jika semua penduduk amerika menjadi vegetarian selama 2 hari hasilnya akan sama dengan mengganti semua peralatan rumah tangga di amerika dengan yang hemat energi selama 1 hari.

- Jika semua penduduk amerika menjadi vegetarian selama 1 hari hasilnya akan sama dengan mengurangi 90 juta tiket pesawat dari new york ke los angelas.

Sumber: https://www.youtube.com/watch?v=2uTJsZrX2wI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar